Life Begin At Morning

Life Begin at morning

Gembira sekali dan rasa syukur kehadirat Allah SWT selalu saya ucapkan, karena saat pertengahan menjalankan ibadah umroh, disaat itulah saya berulang tahun ke 49, tepat pada hari sabtu, 9 februari 2013. Usia yang sudah dibilang tidak muda lagi bagi saya.

Banyak orang meyakini jika usia 40 tahun adalah fase titik balik keberhasilan seseorang, tentu ini mungkin ide orang-orang barat sana, yang jelas tolak ukur mereka hanya melihat dan memakai indikator dari sisi matrealistis. Pemaham Life Begin at Forty terkadang menimbulkan seseorang menjadi terobsesi dengan “kekuatan semu”. Imam Al- Gazali berkata, “siapa yang mencapai umur 40 tahun dan dosanya lebih besar dari amal baiknya maka bersiaplah memasuki neraka. Berserah diri adalah awal yang pas untuk menapaki saat usia kita mencapai 40, apalagi kalo 49, so tentunya harus lebih berserah diri.

Bagi saya pribadi, life begin at morning, hidup dimulai ketika kita bangun pagi, ketika mendengar suara adzan subuh. Dan yang pasti menjadi tua itu pasti, dan menjadi dewasa itu adalah pilihan. Setiap dating pagi yang baru, selalu ada harapan dan peluang kesuksesan yang baru. Bahkan setiap pagi ada keberkahan sebagaimana Rasulullah telah mendolan “Ya Allah, Berkahilah umatku pada pagi harinya (HR. Ahmad). Secara fitrah, tubuh kita akan menjadi lebih segar dan fit pada pagi hari. Selepas bangun dari tidur malam, letih dan lelah hilang sudah. "Dialah yang menjadikan untukmu malam (sebagai) pakaian, dan tidur untuk istirahat." (QS. Al Furqan : 47).

Umur 49 bagi saya adalah anugerah, adalah barokah. Namun harus diakui bahwa diusia 40 tahun Rasulullah SAW dan kebanyakan nabi lainnya diangkat menjadi rosul memang tepat di usia 40 tahun. Dan harus diakui bahwa pada usia 40 tahun seseorang sedang mengalami perubahan secara fisik, emosi dan spiritual.

Di usia 49 ini saya bersyukur masih diberikan kepercayaan untuk memimpin masyarakatkotaJogjakarta. Terima kasih yang teramat mendalam saya ucapkan kepada masyarakat Kota Jogjakarta yang telah mensupport saya, kepada rekan kerja saya, sahabat saya, saudara saya di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta, berkat kerja keras dan dedikasi penuh yang dicurahkan semua agenda Pemerintah Kota dan pelayanan kepada masyarakat dapat tetap berjalan dengan baik selama saya menjalankan ibadah umroh di tanah suci.

Tidak lupa juga ikut mengucapkan ndherek mangayubagya dalam hari yang cukup istimewa bagi saudaraku masyarakat Tionghoa, saya mengucapkan Xin Nian Kuai Le Gong Xi Fa Cai, selamat tahun baru Imlek 2013, semoga di tahun Ular Air ini kehidupan kita senantiasa berkembang dan keberuntungan, serta kemakmuran menyertai kita semua. Amin.

Salam hangat

Haryadi Suyuti.

 

 

 

Pencarian

Galeri

Link