Pengukuhan Paskibraka Kota Yogyakarta tahun 2013

Selang satu hari sebelum HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tepatnya, Jum’at, 16 Agustus 2013 saya berkesempatan untuk mengkukuhkan Paskibraka Kota Yogyakarta tahun 2103, yang dimana akan bertugas sebagai pengibar bendera pusaka Merah Putih pada HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-68 di Halaman Balaikota, Yogyakarta.

Pada acara tersebut dihadiri banyak tamu undangan diataranya Forkopimda DIY maupun Kota, dintaranya Kejaksaan, Kapolresta, Kasdim, TNI AU, TNI AL, TNI AD, DPRD, Kepala Sekolah asal Paskibraka dan Kepala SKPD terkait, serta Purna Paskibraka Indonesia.

Saya memberikan motivasi kepada para anggota Paskibraka bahwa Kepercayaan dan kehormatan yang mengemban tugas sebagai Paskibraka Kota Yogyakarta tahun 2013 ini hendaknya menjadi modal yang dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk menambah motivasi, menambah tekad dan semangat mengembangkan diri.

Saya juga mengingatkan sebagai generasi yang akan menentukan nasib masa depan bangsa ini, saya berharap teruslah kalian belajar untuk menjadi manusia Indonesia yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Teruslah beribadah dan mengembangkan sikap dan perilaku yang religius, agar kalian memiliki budi pekerti yang luhur. Teruslah mengembangkan nilai-nilai budaya yang membangun kerukunan, kebersamaan, keharmonisan diantara sesama putra putri Indonesia, diantara sesama bangsa Indonesia, dan di atas segalanya teruslah kalian mengembangkan jiwa patriotisme.

Saya berharap Paskibraka 2013 ini dapat melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya. Semuanya telah dipersiapkan, kalian telah dilatih, oleh karena itu mari kita semua berdo’a kepada Allah Subhanahu wa Ta’aala supaya tugas mulia ini dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya.

Terima kasih saya sampaikan kepada Dinas Pendidikan khusunya sebagai leading sector yang selama ini sudah membina Paskibraka, juga kepada Purna Paskibraka Indonesia, serta kepada para pelatih, pemandu Paskibraka sehingga dapat terpilih putra putri untuk mengemban tugas yang membanggakan ini.

Selamat bertugas, semoga tugas mulia ini dapat dijalankan dengan kesungguhan hati dan mampu menjadi inspirasi bagi pemuda-pemudi lainnya untuk menunjukkan eksistensinya secara nyata dengan dilandasi semangat nasionalisme yang tinggi.

 

Salam Hangat

 

Haryadi Suyuti

 

 

Pencarian

Galeri

Link