Kelurahan Pandeyan Meraih Adhikarya Bhakti Praja Utama1

Rasa syukur dan bangga saya panjatkan kehadirat Allah SWT, sebab pada Selasa 20 Agustus kemarin warga Pandeyan menyerbu Balaikota dengan membawa Piala Piala Adhikarya Bhakti Praja Utama. Piala tersebut diarak oleh delegasi yang terdiri dari camat, lurah serta tokoh masyarakat warga Pandeyan dengan Bregodo Prajurit Lombok Abang. Di depan Air Mancur Balaikota, saya dengan didampingi Asisten Pemerintahan, Drs.Achmad Fadli, Kepala Bagian Tapem dan seluruh jajaran Pemerintah Kota Yogyakarta menerima dengan bangga piala tersebut.

Ini adalah sebuah prestasi bagi Kota Yogyakarta dimana Kelurahan Pandeyan yang terletak di Kecamatan Umbulharjo berhasil meraih predikat sebagai Kelurahan Terbaik se-Indonesia tahun 2013 dengan menyisihkan 8.309 kelurahan di tanah air.

Saya sangat mengapresiasi terhadap prestasi yang diraih oleh Kelurahan Pandeyan. Prestasi ini baru pertama diraih oleh Kota Yogya sehingga memberikan kesan yang tidak ternilai bagi Pemkot Yogya dan warga Kota Yogya, sehingaa prestasi ini terus dijaga dan ditingkatkan.

Ini merupakan kemenangan warga Pandeyan khususnya dan warga Kota Yogya pada umumnya. Setelah mendapat penghargaan ini, Pandeyan akan dikunjungi oleh berbagai daerah di tanah air. Jadi saya minta kepada warga untuk siap menjadi tuan rumah yang baik.

Tanpa keterlibatan dari masyarakat dalam pembangunan maka prestasi ini tak bisa berada di tangan warga Pandeyan. Sanggar Batik Jenggolo, Program Kampung Hijau serta Sapaan Anak Kos adalah beberapa program unggulan yang dijadikan pertimbangan dewan juri melirik Pandeyan sebagai kelurahan terbaik.

Tingkatkan terus partisipasi membangun Kota Yogyakarta dengan semangat Segoro Amarto, Semangat Gotong Royong Agawe Majune Ngayogyakarta.

 

Salam Hangat

 

Haryadi Suyuti.

 

Pencarian

Galeri

Link