Malam Pentas Seni Kelurahan Gowongan

Sabtu malam kemarin, tepatnya 7 September 2013, saya berkesempatan hadir ditengah-tengah masyarakat Kelurahan Gowongan pada acara Malam Pentas Seni Kelurahan Gowongan dalam rangka Festival Seni 45 Kelurahan untuk memeriahkan dan menyongsong HUT Kota Yogyakarta  ke- 257 pada tanggal 07 Oktober 2013 yang akan datang.

Acara ini adalah puncak acara dari Festival Budaya 45 Kelurahan di Kelurahan Gowongan yang diawali dengan menggelar karnaval budaya yang melibatkan 13 Rukun Warga (RW) pada Minggu, 1 September 2013 lalu. Karnaval Budaya Kelurahan Gowongan menampilkan potensi kesenian dan ekonomi dari masing-masing RW.

Puncak acara Festival di Gowongan tersebut menampilkan sejumlah tarian, band Kusplusan, fragmen, dan ditutup dengan kethoprak dengan lakon “Juminten Edan” yang dimainkan oleh paguyuban seni Mekar Manunggal Budaya sebagai gong dari semua rangkaian kegiatan festival di kelurahan Gowongan. Saya mengapresiasi dan bangga melihat antusiasme warga dalam bersuka cita merayakan HUT Kota Jogja tercinta. Kelurahan Gowongan, Kecamatan Jetis Kota Yogyakarta merupakan Kelurahan yang mendapat nomor urut pertama untuk menggelar Festival Budaya yang bertemakan “Dengan Segoro Amarto, Menuju Jogja (yang lebih) Istimewa.            

Dalam acara tersebut saya mendapat kesempatan untuk memberikan hadiah kepada para pemenang, selain itu saya juga menyiapkan door prize khusus bagi warga yang beruntung. Saya berharap semua elemen masyarakat di Kelurahan Gowongan dari semua kalangan usia untuk tetap terus bersatu berjuang dengan cara masing-masing mendukung keistimewaan Yogyakarta melalui semangat Segoro Amarto dengan melakukan kegiatan positif seperti kegiatan festival budaya dan karnaval budaya.

Dirgahayu Kota Yogyakarta ke-257

Salam budaya dari Yogyakarta untuk Indonesia.

 

 

Salam Hangat

 

Haryadi Suyuti

            

 

Pencarian

Galeri

Link