Forum Komunikasi Sandi Daerah DIY

Segala puji dan syukur kehadirat tuhan yang maha esa atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua, sehingga pada hari senin kemarin 24 Oktober 2013 saya dapat hadir dalam acara Forum Komunikasi Sandi Daerah se-Daerah Istimewa Yogyakarta.

Acara tersebut dihadiri Sekretaris Utama Lembaga Sandi Negara, Bpk Marskal Pertama TNI Tuhu Trimurnianto, SE,MM, Kepala Pusdiklat Lembaga Sandi Negaram Bpk.Kolonel CHB R.O Joko Supangkat,  Kepala Seksi Sistal Sandi Kodam IV Diponegoro, Mayor Inf. Buma Panji.

Saya menyadari informasi merupakan sebuah aset bagi suatu organisasi, oleh karenanya perlu untuk dikelola secara tepat. Keamanan informasi adalah suatu upaya untuk mengamankan aset informasi terhadap ancaman yang mungkin timbul. Sehingga keamanan informasi secara tidak langsung dapat menjamin kontinuitas bisnis, mengurangi resiko-resiko yang terjadi, juga dapat mengoptimalkan pengembalian investasi (return on investment).

Semakin banyak informasi sebuah organisasi yang disimpan, dikelola dan di-sharing-kan maka semakin besar pula resiko terjadi kerusakan, kehilangan atau tereksposnya data ke pihak eksternal yang tidak diinginkan. Oleh kerenanya pengelolaan informasi secara bijaksana dalam sebuah organisasi menjadi  sebuah keharusan.

Harapan saya semoga dengan pertemuan ini kita dapat menyatukan pola pikir, persepsi dan tindakan pada Unit Teknis Persandian (UTP) se-DIY dalam penyelengaraan persandian.

Pada kesempatan ini saya mengajak seluruh peserta untuk mensukseskan pertemuan ini sehingga dapat kita dapat meraih hasil yang maksimal dan dapat menjadi bekal yang dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin bagi penyelenggaraan persandian di Daerah IstimewaYogyakarta.

 

            Salam Hangat

 

            Haryadi Suyuti

 

 

 

Pencarian

Galeri

Link