PENYERAHAN HIBAH ALAT KERJA KEPADA MASYARAKAT PESERTA PELATIHAN TEKNIS DAN KEWIRAUSAHAAN

Bertempat di Ruang Utama Atas, Balaikota Yogyakarta, saya berkesempatan hadir dan menyerahkan secara simbolis alat kerja kepada para masyarakat peserta pelatihan teknis dan kewirausahaan. Acara yang digelar pada Selasa pagi, 31 Desember 2013, digagas oleh Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta, yang merupakan leading sector dalam kegiatan ini.

Saya sungguh bahagia dan bersyukur bahwa pada pagi ini kita dapat berada di tengah-tengah para calon wirausaha mandiri yang sukses, yang merupakan garda terdepan agar Bangsa Indonesia mampu menjadi Bangsa yang mandiri, berdikari, berdiri diatas kaki sendiri.

Sukses menjadi seorang wirausaha tentunya menjadi impian hampir setiap orang. Untuk dapat menggapai impian tersebut perlu dibarengi dengan usaha nyata dari setiap individu. Ada setidaknya 5 kemampuan yang harus dimiliki agar menjadi wirausaha yang sukses, diantaranya, 1. Keterampilan mengatur skala prioritas, 2. Keterampilan dalam hal manajemen waktu, 3. Pengetahuan dan keterampilan yang selalu di upgrade, 4. Keterampilan multitasking, dan yang kelima Keterampilan dalam berkomunikasi.

Saya berharap agar bantuan alat kerja yang diberikan dapat dimanfaatkan secara maksimal dan menjadi stimulan membuka usaha secara mandiri. Saya yakin dan optimis para peserta yang sudah dibentuk kelompok usaha bersama dapat membuka usaha dan dapat melaksanakan kegiatan usaha produktif sehingga secara bertahap dapat mengurangi pengangguran dan kemiskinan di Kota Yogyakarta, yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Mari dengan semangat Tahun Baru yang akan segera kita songsong malam nanti dapat menjadi semangat baru dalam menjalani setiap denyut langkah kita menjadi wirausaha yang mandiri, sukses dan berdaya saing.

Jadilah terang dalam kegelapan, jadilah inspirasi dan membuat perbedaan besar dalam diri sendiri, keluarga dan sesama. Selamat Natal 2013 dan Selamat Tahun Baru 2014, semoga sukses menyertai kita semua.

 

Salam Hangat

 

Haryadi Suyuti

 

 

 

Pencarian

Galeri

Link