UPACARA BENDERA PEMERINTAH KOTA YOGYAKARTA

Untuk pertama kalinya di tahun 2014, pada senin pagi 20 Januari dilaksanakan Upacara Bendera Pemerintah Kota Yogyakarta, di Halaman Balikota Yogyakarta. Pada upacara tersebut saya bertindak sebagai Inspektur Upacara. Pada upacara bendera perdana tahun 2014 ini juga dirangkai dengan acara penyerahan Sertifikat ISO 9001:2008 kepada 6 Puskesmas di Kota Yogyakarta, yaitu Puskesmas Mantrijeron, Puskesma Umbulharjo II, Puskesmas Jetis, Puskesmas Wirobrajan, Puskesmas Mergangsan dan Puskesmas Danurejan II.

Pada upacara bendera tersebut saya menyampaikan beberapa hal diantarnya :

1. Pelaksanaan Tahun Anggaran 2014.

Tahun 2013 baru saja berakhir. Saat ini kita telah memasuki tahun anggaran baru 2014 dengan beragam kegiatannya. Untuk itu seluruh SKPD/Unit Kerja diharapkan segera mempersiapkan segala sumber dayanya untuk melaksanakan program dan kegiatan di tahun 2014 yang telah direncanakan disamping tetap fokus pada penyelesaian pelaporan-pelaporan keuangan dan kinerja seperti LAKIP, Realisasi Anggaran 2013 dsb. sebagai bentuk pertangungjawaban kepada publik.

2. Fokus Pembangunan tahun 2014.

Berdasarkan visi pembangunan Kota Yogyakarta Tahun 2012-2016 yaitu “Terwujudnya Kota Yogyakarta Sebagai Kota Pendidikan Berkualitas, Berkarakter dan Inklusif, Pariwisata Berbasis Budaya dan Pusat Pelayanan Jasa, Yang Berwawasan Lingkungan dan Ekonomi Kerakyatan”, maka segala kegiatan pembangunan hendaknya terus mengacu pada visi pembangunan tersebut.

Sebagai Peta Perjalanan Pembangunan (roadmap) adalah misi pembangunan yang telah dirumuskan dalam RPJMD Kota Yogyakarta. Secara singkat strategi yang harus dijalankan adalah meningkatkan kualitas dan kapasitas kinerja pemerintah, meningkatkan kualitas dan kapasitas sumber daya manusia di Kota Yogyakarta dan mendorong serta memfasilitasi ekonomi kerakyatan yang berkualitas, berkelanjutan, berbasis wilayah dan berpihak kepada masyarakat Kota Yogyakarta.

3. Antisipasi Terjadinya Bencana.

Saat ini kita berada di musim penghujan, di mana pada bulan Januari ini diperkirakan curah hujan sedang tinggi-tingginya. Semua pihak diharapkan meningkatkan kewaspadaannya akan kemungkinan terjadinya bencana, mengingat letak geografis Kota Yogyakarta yang dilalui beberapa sungai.

Untuk itu saya minta kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Yogyakarta khususnya yang bertugas di wilayah untuk senantiasa waspada dan siap siaga 24 jam mengantisipasi segala kemungkinan. Apabila sewaktu-waktu terjadi sesuatu di masyarakat, diharapkan segara melaksanakan koordinasi dengan pihak-pihak terkait khususnya BPBD Kota Yogyakarta.

Semoga di awal tahun ini kita dapat mengawali karya kita dengan penuh semangat dan keikhlasan sehingga Allah SWT memberikan kekuatan dan kemampuan kepada kita, serta senantiasa melimpahkan hidayah dan inayahNya.

 

Salam Hangat

 

Haryadi Suyuti

 

Pencarian

Galeri

Link