TOEGOE JOGJA FESTIVAL

Bertempat di Ruang Rapat Walikota, Kamis siang 30 Januari 2014 saya berkesempatan menerima kunjungan dari jajaran PT.BP Kedaulatan Rakyat yang terdiri dari dr.Gun Nugroho Samawai (Direktur Utama), Fajar Kusumawardhani SE (Direktur Pemasaran), Imam Satriadi SH (Direktur Keuangan) dan Sugeng Wibowo SH (Direktur Litbang).

Dalam penerimaan kunjungan tersebut saya didampingi Kabag Humas dan Informasi Setda Kota Yogyaka, Ign.Trihastono, S.Sos dan Asisten Perekonomian & Pembangunan Setda Kota Yogyakarta, Ir.Aman Yuriadijaya, MM. Pada pertemuan dengan panitia syukuran jalan baru Margo Utomo KR tersebut membahas diantaranya silaturahmi KR dengan jajaran Pemkot Yogyakarta dan persiapan acara Toege Jogja Festival, dimana nantinya dalam kegiatan tersebut melibatkan 56 stake holder yang ada di sepanjang Jl.Margo Utomo (Jl.P.Mangkubumi), Yogyakarta.

Menurut saya, selama ini konsep Car Free Day terkesan terbalik, yakni menggelar aktifitas  dan kemudian menutup jalan. Padahal menurut saya, seharusnya, yang benar adalah membebaskan jalan dahulu dari segala jenis kendaraan, untuk kemudian dijadikan ajang berbagai aktifitas bagi publik. Saya yakin dengan mengadakan event di Jalan Margo Utomo yang merupakan pengembalian nama jalan dari Jalan P.Mangkubumi ini bisa meluruskan konsep car free day.

Untuk menggelar berbagai aktifitas, baik seni dan budaya, olahraga maupun juga pendidikan, menurut saya perlu mengedepankan spirit 3-E yakni Entertain, Enjoy, dan Entrepreneur, sehingga bisa menjadi tontonan dan sekaligus tuntunan bagi masyarakat.

Pada kunjungan tersebut saya juga menerima secara simbolis logo “Toegoe Jogja Festival”, diserahkan oleh Dirut KR dr.Gun Nugroho Samawi yang nantimya akan jadi nama kegiatan car free day di Jalan Margo Utomo. Semoga nantinya gelaran acara “Toegoe Jogja Festival” dapat terselenggara sesuai dengan tujuannya dan memberikan manfaat luas bagi masyarakat luas.

 

Salam Hangat

 

Haryadi Suyuti

 

Pencarian

Galeri

Link