RAPAT ANGGOTA TAHUNAN KOPERASI PERSATUAN PEDAGANG KAKI LIMA YOGYAKARTA (KPPKL-Y)

Menutup agenda di bulan Januari, saya berkesempatan untuk menghadiri beberapa acara. Diantaranya pada Kamis pagi, 30 Januari 2014, saya hadir memberikan sambutan serta membuka secara resmi Rapat Anggota Tahunan dan Laporan Pertanggung Jawaban Kepengurusan Koperasi Persatuan Pedagang Kaki Lima Yogyakarta (KPPKL-Y) 2013-2013. Turut hadir pula dalam acara tersebut, Kepala Dinas Perindagkoptan Kota Yogyakarta, Ir.H.Suyana.

Tidak dapat dipungkiri bahwa keberadaan PKL di Kota Besar di Indonesia, kadang terkait dengan masalah kemacetan lalu-lintas, kesemrawutan, dan masalah perkotaan lainnya, sebab beberapa kelompok PKL liar memanfaatkan trotoar sebagai media berdagang.

Saya sampaikan bahwa keberadaan PKL adalah bagian yang tidak terpisahkan dari Keistimewaan Yogyakarta dan menjadi wajah Pariwisata Kota Yogyakarta, untuk itu diharapkan PKL terus menjalankan usahanya dengan tetap mematuhi berbagai regulasi dan aturan hukum positif yang berlaku.

Saya juga menyampaikan bahwa PKL di Kota Yogyakarta adalah PKL yang Istimewa, PKL yang berdikari dan terbukti mampu meciptakan lapangan pekerjaan, serta dapat memperkuat roda perekonomian rakyat. Pedagang Kali Lima sebagai pelaku sektor informal, terbukti telah banyak memberikan kontribusi dalam menumbuh kembangkan sektor perekonomian daerah.

Kita bersyukur bahwa Koperasi PPKL-Y sebagai sebuah lembaga Ekonomi yang sudah berbadan hukum sejak 27 Januari 1982,  telah eksis dan terbukti nyata mampu memenuhi kebutuhan para anggotanya, utamanya dalam memfasilitasi PKL di Kota Yogyakarta serta  dalam menjalakan berbagai usahanya.

Saya yakin dan optimis kepengurusan yang baru terpilih untuk periode Masa Bhakti Tahun 2014-2018 nantinya dapat mengemban tugas dengan baik, agar kinerja pengurusan dapat lebih baik dan dapat ditingkatkan sehingga kelembagaan Koperasi semakin optimal.

 

Salam Hangat

 

Haryadi Suyuti

 

Pencarian

Galeri

Link