PEMBAYARAN PBB ONLINE

 

Dimulai pada 1 Januari 2012, PBB sepenuhnya ditangani oleh Pemerintah Kota Yogyakarta. Secara teknis dinas yang menangani pengelolaan pemungutan PBB dilakukan oleh Dinas Pajak Daerah dan Pengelolaan Keuangan (DPDPK)KotaYogyakarta. Hal ini dapat dilakukan di Loket PBB di Dinas Perizinan pada setiap hari kerja. Launching pembayaran PBB secara online melalui BPD DIY telah dilakukan di Balaikota pada Selasa (28/02/2012).

 

Mengawali pembayaran PBB tahun 2012 ini Pemkot Yogyakarta bekerjasama dengan Bank BPD DIY memberikan layanan Pembayaran PBB secara online. Saya harapkan system online ini semakin mendekatkan dan memudahkan masyarakat untuk melakukan kwajiban masyarakat dalam pembayaran PBB.

 

Pembayaran PBB dapat dilakukan melalui tanda bukti pembayaran PBB

  1. Pembayaran melalui counter teller BPD DIY se-DIY, wajib pajak mendapatkan tanda bukti pembayaran PBB oleh Bank tempat pembayaran dan bukti ini selanjutnya bisa dimintakan SSPD PBB ke DPDPK Kota Yogyakarta.
  2. Pembayaran melalui ATM BPD dan wajib pajak menerima struk pembayaran PBB dan struk ini untuk selanjutnya bisa dimintakan/dicetakkan SSPD PBB ke DPDPK Kota Yogyakarta.
  3. Pembayaran PBB pada Tempat Pembayaran (TP) di kantor Kas BPD DIY yang berada di Kota Yogyakarta wajib pajak mendapat langsung bukti pembayaran SSPD PBB.
  4. Pembayaran PBB lewat transfer ke Bank BPD dengan Nomor Rekening 006.921.000805 dengan berita No. NOP/NAMA/TAHUN.

 

Semoga bermanfaat untuk masyarakat Kota Yogyakarta

 

Salam manfaat

HS

 

Pencarian

Galeri

Link